Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara mempercepat jaringan wifi menggunakan cmd

Assalamu’alaikum wr. wb


        Kali ini saya akan membahas tentang cara mempercepat jaringan wifi menggunakan cmd, sering kali kalian pasti merasakan sangat leletnya jaringan entah itu dikantor di tempat umum atau di rumah, saya pernah merasakan lelet sekali ketika menggunakan wifi.id karna banyaknya pengguna yang sama memakai wifi.id tersebut, dan saya mencari cari cara agar internet saya bisa lancar jaya  dan akhirnya saya mendapatkan trik tersebut, nah langsung saja kalian baca sampai.

1. Langkah yang pertama adalah kalian buka dulu cmdnya ( Windows + R ) dan kalian tutuskan CMD seperti gambar dibawah ini




2. Setelah itu enter selanjutnya setelah masuk ke dalam cmdnya setelah itu kalian tuliskan ipconfig/all (enter) dan dan hasilnya seperti dibawah ini




3. Setelah itu kalian cari ip DNS server kalian ambil angka di sampingnya contoh ip DNS server saya ( 192.168.42.129 ) seperti gambar dibawah ini




4. Selanjutnya tuliskan di cmdnya ( ping -l 50000 192.168.42.129 -t ) selanjutnya tinggal enter dan hasilnya seperti ini




Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang cara mempercepat jaringan wifi menggunakan cmd dan jangan lupa kalian praktekan😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar