Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara mengatasi idm tidak muncul ketika mendownload

Assalamu’alaikum wr. wb

        Kali ini saya akan membagikan cara mengatasi idm tidak muncul ketika mau mendownload, sebelumnya idm saya masih berfungsi normal untuk mendownload tapi ketika saya unistal idmnya dan saya instal ulang lagi jadi tidak berfungsi lagi, nah sampai suatu ketika saya mendapatkan cara atau trik agar idmnya mau berfungsi lagi, nah langsung saja perhatikan cara berikut ini sampai selesai.

1. Langkah yang pertama buka dulu google chromenya selanjutnya klik customize and control - more tools - extensions seperti gambar dibawah ini




2. Selanjutnya ketika sudah masuk seperti tampilan gambar




3. Selanjutnya masuk ke file explorer - local disk (c) - program files (X86) - internet download manager, bila sudah masuk tampilan gambar dibawah ini




4. Selanjutnya drag file IDMGCExt.crx ke extensions google chrome yang kita buka sebemnya tdi




5. Selanjutnya ketika sudah kita masukan file IDMGCExt.crx akan muncul tampilan seperti dibawah ini


6. Setelah selesai dan selamat tampilan download IDM anda sekarang sudah kembali normal



Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang cara mengatasi idm tidak muncul ketika mendownload dan jangan lupa kalian praktekan😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar